KADIS DIKPORA KAB BIMA ," MEMBUKA SECARA RESMI KEGIATAN ( IKM DAN PMM ) BGP Di MATARAM SELASA 13 SAMAPI 17 JUNI 2023


Mataram," pilarbima.com, – Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)  Dan PMM ," merupakan salah satu program prioritas lintas unit utama di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang melibatkan Badan Standar Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP);  Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen);  Direktorat Jenderal Guru, dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK); serta Direktorat Jenderal (Ditjen) Vokasi.jelasnya .

Implementasi Kurikulum Merdeka, Bergotong-royong Menciptakan Pembelajaran Berkualitas
Bagi peserta kab bima dengan jumlah 75  13 Juni 2023

Kepala dinas  Pendidikan Dikpora kabupaten bima," Zunaidin:S.Sos.MM. mengatakan Kepada Wartawan Pilar,"  Selasa 13/06/23 bahwa, selain mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, ada proses pembelajaran untuk semua.


Bukan hanya mengajarkan peserta didik, tetapi bagaimana tenaga pendidik, belajar bersama untuk menjalankan kurikulum yang lebih baik dan pada akhirnya tercipta ekosistem pembelajaran yang luar ungkap Zainudin: S.Sos.MM.

Lanjut Kadis Dikpora kabupaten bima," Zunaidin  ," proses yang menurut saya tidak terbayarkan, tidak hanya pendidik yang hebat tetapi guru-guru dan kepala sekolahnya turut menjadi hebat juga (dalam gotong royong pembelajaran),” kata Zunaidi.

Drs. Mas'ud kasubag tata usaha mewakili kepala BGP provinsi NTB... menjelaskan Dalam Sambutan nya "  bahwa Kurikulum Merdeka bertujuan untuk mengatasi krisis belajar dengan meningkatkan kualitas pembelajaran bagi semua peserta didik. “Intinya adalah bagaimana kita membentuk pelajar yang kompeten dan berkarakter melalui suatu transformasi pembelajaran,” ungkapnya. Drs. mas" ud


Lanjut " Drs. mas ud  Perlu diketahui, pendaftaran implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri sudah dibuka mulai 6 Februari hingga 31 Maret 2023. “Ada dua kelompok besar (yang mendaftar), yang pertama adalah mereka yang belum pernah mendaftar atau baru pertama kali akan mendaftar. Ada juga satuan pendidikan yang sebenarnya sudah mendaftar di tahun 2022, sudah melaksanakan dan ingin mengubah pilihannya,” terang  Mas ud.

Saat ini ada tiga opsi implementasi Kurikulum Merdeka yang tersedia bagi satuan pendidikan yang akan mendaftar. Pertama, Mandiri  Belajar, di mana satuan pendidikan menggunakan struktur Kurikulum 2013 dalam mengembangkan kurikulum satuan pendidikannya serta menerapkan beberapa prinsip Kurikulum Merdeka dalam melaksanakan pembelajaran dan asesmen.



Hal yang sama di sampaikan oleh ," Kabid PTK DIKPORA Kabupaten bima Ico, Rahmawati. S.P.d.M.P.d Berubah, di mana satuan pendidikan menggunakan struktur Kurikulum Merdeka dalam mengembangkan kurikulum satuan pendidikannya serta menerapkan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran dan asesmen.Kata .Ico Rahmawati.

Juga Ico menambah Berbagi, di mana satuan pendidikan menggunakan struktur Kurikulum Merdeka dalam mengembangkan kurikulum satuan pendidikannya serta menerapkan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran dan asesmen, dengan komitmen untuk membagikan praktik-praktik baiknya kepada satuan pendidikan lainnya. Ungkapan Kabid PTK Ico Rahmawati .

pada kesempatan ini, Kepala sekolah Dan  pengawas yang ada di wilaya 18 KECAMATAN . menceritakan proses sekolahnya mendaftar menjadi peserta Kurikulum Merdeka. Sebelumnya, ia memilih Kurikulum Merdeka Mandiri Berubah, namun seiring berjalannya waktu, Kemendikbudristek memberi kesempatan bagi sekolah untuk mengubah kurikulum yang digunakan.teramg nya kata ,Ico Rahmawati.


Korwil  kecamatan Bolo ," Ismail S.P.d. Berkat kesempatan untuk melakukan perubahan, akhirnya kami memilih Mandiri Berbagi, yaitu supaya guru lebih banyak belajar, jangan hanya menerima perangkat pembelajaran kurikulum dari orang lain tetapi harus mampu mengembangkan dan membuat sendiri perangkat kurikulum,” jelasnya. korwil bolo Ismail S.P.d.

Lanjut ," Ismail S.P.d.Korwil kecamatan Bolo. mengapa ia memilih untuk menjalankan Kurikulum Merdeka Mandiri Berbagi dikarenakan Kurikulum Merdeka memiliki dampak yang sangat positif, terutama kepada peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan. “Terlihat sekali perbedaannya, tingkat penalarannya lebih tinggi, kreativitasnya lebih tinggi. Kemudian, bagi guru-guru akan lebih terpacu untuk selalu ingin belajar melihat perkembangan-perkembangan Kurikulum Merdeka,” jelasnya Pak Korwil Kecamatan bolo.(PB.*****)


EDITOR. : AMIR 


COMMENTS

Nama

Artikel,1,Bansos,4,Bhakti Sosial,2,Bima,98,Corona,73,dompu,9,Editorial,1,Ekbis,4,Featured,20,Galeri Foto,1,Hukrim,42,Kebijakan,1,Kelautan,1,Kepolisian,21,Kesehatan,14,Khazanah,12,Kota Bima,15,KPU,2,Lingkungan,1,Lombok,5,Mataram,52,Nasional,3,Opini,4,Pangan,2,Pelayanan Publik,1,Pemerintahan,1,Pendidikan,10,Peristiwa,22,Politik,9,Proyek DAK,1,Regional,1,Sains,1,Sosbud,1,Sport,1,Sumbawa,8,Vaksinasi,5,
ltr
item
Pilar Bima: KADIS DIKPORA KAB BIMA ," MEMBUKA SECARA RESMI KEGIATAN ( IKM DAN PMM ) BGP Di MATARAM SELASA 13 SAMAPI 17 JUNI 2023
KADIS DIKPORA KAB BIMA ," MEMBUKA SECARA RESMI KEGIATAN ( IKM DAN PMM ) BGP Di MATARAM SELASA 13 SAMAPI 17 JUNI 2023
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2X4CaaB2wJkofCjxcjuxktZnry7Zy30JVRKvulmHoIdrcvhyphenhyphenH3oBHYDI5VIhdV7P9-1t_KCmpOLuthL_EuXUdSRP9sRs2G7GgCDFVzuATpGgA0VVoARm478GtStM3NCZmAB4sf_ufSJ0/s1600/IMG20230613141439.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2X4CaaB2wJkofCjxcjuxktZnry7Zy30JVRKvulmHoIdrcvhyphenhyphenH3oBHYDI5VIhdV7P9-1t_KCmpOLuthL_EuXUdSRP9sRs2G7GgCDFVzuATpGgA0VVoARm478GtStM3NCZmAB4sf_ufSJ0/s72-c/IMG20230613141439.jpg
Pilar Bima
https://www.pilarbima.com/2023/06/kadis-dikpora-kab-bima-membuka-secara.html
https://www.pilarbima.com/
https://www.pilarbima.com/
https://www.pilarbima.com/2023/06/kadis-dikpora-kab-bima-membuka-secara.html
true
4228213616481737203
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content